Breaking News
Loading...

Info Post

Dalam menjalani hidup sehat, seseorang tidak harus selalu menghindari hal-hal yang menyenagkang dan penuh kenikmatan. Beberapa kanikmatan hidup yang memiliki manfaat bagi kesehatan adalah sebagai berikut :

1. Tidur

Selama tidak berlebihan, tidur hampir tidak memiliki dampak merugikan bagi tubuh. Tidur yang cukup bahkan mengurangi resiko tekanan darah tinggi, intoleransi glukosa serta penupmukan lemak diperut yang merupakan faktor resiko serangan jantung.



2. Berlibur

Liburan adalah waktu yang tepat untuk melepas stres, sekaligus menurunkan resiko tekanan darah tinggi dan sakit jantung. Liburan pendek yang dilakukan secara berkala dapat memberikan manfaat yang lebih besar dibandingkan satu kali liburan dalam waktu lama sekaligus.

3. Hang Out

Kebiasaan nongkrong bersama tidak hanya bagus untuk kesehatan mental, juga meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan otak serta menjanjikan peluang umur panjang.

4. Pijat

Panti Pijat sebenarnya menawarkan banyak manfaat kesehatan. Pijat secara rutin minimal dua kali seminggu bisa meredakan keluhan nyeri maupun perasaan gelisah dan marah-marah.

5. Berjemur

Orang yang rajin berjemur jarang mengalami masalah tulang dan persendian maupun sakit jantung. Berjemur juga bisa menekan produksi melatonin atau hormon mengantuk.

6. Minum Kopi

Minum secangkir kopi setiap hari bisa mengurangi risiko alzheimer. Bukan itu saja, kopi yang tidak mengandung kafein juga mengurangi resiko diabetes tipe-2 hingga 7%.

7. Lemak

Golongan lemak tak jenuh tunggal atau mono unsaturated seperti yang terkandung dalam minak ikan, advocado, dan biji-bijian bisa menurunkan tekanan darah, meredakan depresi dan mencegah rheumatoid arthritis.

8. Cokelat

Cokelat hitam lebih ampuh menurunkan tekanan darah sehingga baik untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah. Cukup 40 gram per hari selama dua pekan, cokelat hitam juga sudah bisa menurunkan hormon stres pada penderita depresi.


9. Anggur

Manfaat langsung anggur beralkohol adalah meredakan stres tentunya tidak berlebihan. Dalam jangka panjang, kandungan antioksidannya bisa mengurangi resiko sakit jantung dan menangkal berbagai senyawa radikal bebas.

0 komentar:

Posting Komentar