Breaking News
Loading...

Info Post

Hai, posting kali ini saya akanmelanjutkan posting yang lalu yaitu “Cara Membuat Blog Menjadi Anti CoPas”, tapikali ini sangat bertolak belakang yaitu cara menghilangkan anti copas pada blog(dengan catatan “blog kita sendiri”) hal ini bisa dilakukan oleh sobat bloggeryang menyesal jika blog-nya tidak bisa dicopas. Setelah melakukan langkah-langkahberikut Insya Allah blog sobatblogger bisa di blog atau di copas lagi. Sebenarnya caranya sangat sederhana,yaitu  cukup melakukan penggantian
template blog. Dengan mengganti template blog maka secara otomatis script htmlblog (blogspot) akan kembali ke settingan default. Tapi cara itu tentunya tidakakan anda lakukan jika anda merasa malas untuk mengganti template anda ketemplate baru. Karena saya yakin bahwa anda telah melakukan berbagai cara untukuntuk mempercantik atau meng-SEO-kan blog tersebut.
So, cara kedua untukmenonaktifkan anti copy paste adalah dengan menghilangkan kode atau script anticopy paste yang terpasang di blog anda. Jika anda lupa, berikut tutorial agarblog bisa di copy paste kembali, dan juga cara mengaktifkan klik kanan pada blog(jika sebelumnya anda juga membuat anti klik kanan pada blog).
1. Pertama-tama, pastinya silahkan login ke account blogspotanda.
2. Setelah itu, masuk ke menu design, edit html, trus janganlupa di centang expand widget templates-nya dan pindahkan semua kode html bloganda ke notepad atau save / download template semua kode html blog anda untukjaga-jaga jika ada kesalahan atau cara ini tidak berhasil.
3. Jika anda menggunakan anti klik kanan dengan menggunakanscript yang diselipkan di page elements, pastikan untuk menghapus scripttersebut. Jika anda tidak menggunakan cara ini, silahkan abaikan (poin ke-3ini) dan langsung menuju ke poin ke-4.
4. Kembali edit html, centang Expand Widget Templates, lalucari kode seperti yang ada di bawah ini. Tetapi jika kode di bawah tidak adadalam template anda, terpaksa anda harus pelan-pelan, teliti dan sabar untukmenemukannya. Letaknya di bawah kode </head>. Cari pelan-pelan, anda akanmenemukan kode yang mirip-mirip seperti kode di bawah.

<script type=’text/javascript’>
//<![CDATA[
function clickIE() {if (document.all) {(message);returnfalse;}}
function clickNS(e) {if(document.layers||(document.getElementById&&!document.all)) {
if (e.which==2||e.which==3) {(message);return false;}}}
if (document.layers)
{document.captureEvents(Event.MOUSEDOWN);document.onmousedown=clickNS;}
else{document.onmouseup=clickNS;document.oncontextmenu=clickIE;}
document.oncontextmenu=new Function("returnfalse")
//]]>
</script>

5. Setelah ketemu, hapus semua kode tersebut dan savetemplate. Selesai.
Silahkan di coba perubahannya, Insya Allah selection text dan klik kanan di blog anda sudah aktiflagi. Semoga membantu, keep blogging
Salam Add-IT

0 komentar:

Posting Komentar