Breaking News
Loading...

Info Post


         Hitachi dikenal kebanyakan orang sebagai produsen alat-alat elektronik dan perkakas mesin. Sebenarnya hitachi merupakan produsen perangkat komputer, terutama  media penyimpanan (harddisk drive) yang banyak dipergunakan oleh produsen-produsen notebook dunia. Di Indonesia Hitachi sebagai brand perangkat media penyimpanan sepertinya kalah populer dibandingkan dengan WDC, Seagate, Samsung, maupun Toshiba, padahal sebenarnya produk-produk mereka cukup bagus dan inovatif. Salah satu produk inovatif mereka adalah Hitachi Mobile Life Studio Plus, yaitu sebuah media penyimpanan harddisk eksternal yang mempunyai banyak fitur dan dukungan terhadap kegiatan/pekerjaan serta mobilitas yang cukup tinggi.




        Selama ini produk-produk eksternal harddisk kebanyakan hanya menawarkan kapasitas besar, kecepatan yang tinggi, dan fitur tambahan lain seperti enkripsi data, pengamanan dengan password, dan beberapa jenis dengan tambahan anti virus yang bisa dipasangkan dalam perangkat tersebut. Dari produk-produk yang ada tersebut mungkin anda tidak akan merasa lebih tertarik selain dari sisi harga yang ditawarkan, manakah yang lebih murah antara merek yang satu dengan lainnya. Hitachi Mobile Life Studio Plus mencoba memikat pengguna komputer untuk lebih tertarik dengan produk tersebut dengan memberikan sesuatu hal yang baru dari sebuah perangkat harddisk eksternal.



        Hitachi Mobile Life Studio Plus merupakan sebuah perangkat harddisk eksternal yang menawarkan fitur yang aman, tepat guna, dan elegan dalam satu kesatuan paket produk. Paket produk ini berisi sebuah perangkat USB harddisk eksternal, sebuah docking/dudukan harddisk dan sebuah dongle USB yang bisa berfungsi sebagai flashdisk serta enkripsi data. Selain perangkat yang lengkap tersebut, produk ini juga dilengkapi dengan sebuah software khusus bernama Cooliris untuk manajemen data-data anda terutama foto/gambar, musik/lagu, film/video, dan data lainnya agar lebih mudah digunakan. Tampilan software Cooliris ini sangat bagus, selain menggunakan 3 Dimensi juga mampu mengumpulkan semua data-data anda di dalam harddisk yang terpasang pada perangkat komputer maupun data-data yang ada di dalam eksternal harddisk Hitachi Mobile Life Studio Plus itu sendiri.

Gambar : Software Hitachi Life Studio (Cooliris) sebagai manajemen media dan data anda.

         Dalam penggunaan software Cooliris tersebut, apabila komputer terhubung dengan koneksi internet anda dapat pula menambahkan sebuah media penyimpanan online sebesar 3 GB yang dapat digunakan secara gratis. Data yang ada tersebut dapat anda sinkronisasi dengan perangkat Hitachi Mobile Life Studio Plus dimanapun anda gunakan, walaupun pada perangkat komputer yang berbeda. Fitur sinkronisasi tersebut diberi nama oleh produk ini sebagai Cloud Backup, yang dapat diakses dari perangkat komputer maupun perangkat ponsel serta tablet PC. Hitachi Mobile Life Studio Plus, masih menggunakan koneksi port USB 2.0 dan belum mengusung jenis port terbaru USB 3.0.Namun demikian kecepatan yang ditawarkan oleh perangkat harddisk eksternal ini cukup tinggi termasuk pula kecepatan USB flashdisk yang menyertainya. Saat anda bepergian, agar tidak terlalu repot anda cukup membawa USB flasdisk yang melekat pada perangkat ini, kapasitas yang tersedia lumayan besar, sekitar 4 GB. Anda dapat melakukan sinkronisasi data anda dari komputer lain, misal di kantor dengan di rumah hanya dengan menempelkan perangkat USB flahdisk ini pada docking yang tersedia pada perangkat Hitachi Data Life Studio.


Gambar : Bonus 3 GB Free Hitachi Backup Storage (www.hitachibackup.com)

         Untuk perangkat USB Eksternal Harddisk dengan kapasitas 500GB, USB Flashdisk 4GB, perangkat  USB docking, bonus online storage 3 GB, dan software manajemen data Cooliris anda cukup mengganti dengan harga sekitar 600 ribu rupiah, menarik bukan ?

Salam, Add-IT

0 komentar:

Posting Komentar