Breaking News
Loading...

Info Post

            Aku dan Bima besar bersama-sama. Sejak kecil kami bertetangga. Bermain basket bersama sampai-sampai menangis pun bersama saat diganggu anak-anak nakal di jalan. Kami tumbuh dan sekolah di tempat yang sama.
            Bagiku, Bima adalah sahabat terbaikku bahkan sampai ku anggap dia kakakku sendiri. Walaupun dia cowok dan aku cewek, kami fine-fine saja menjadi sahabat. Aku tak peduli apa kata orang padaku. Banyak yang bilang kalau aku nggak pantas bersahabat dengannya, karena perbedaan status.

            “Kamu nggak malu sahabatan sama Bima?”
            “Nggak, kenapa harus malu? Dia kan baik, pengertian lagi.”
            “Eh, kamu tuh nggak pantas sahabatan sama orang miskin itu!”
            “Pantas saja! Bagiku persahabatan itu tak memandang status, kaya atau miskin, pintar ataupun bodoh.”
            Suatu hari Bima dan aku bermain basket di lapangan basket sekolah. Di tengah-tengah bermain, aku tersandung. Untung saja Bima nolongin. Tak terasa hari sudah sore. Kami memutuskan untuk pulang, akan tetapi kami tidak bersamaan. Bima pulang terlebih dahulu, karena aku masih menunggu jemputan. Sambil menunggu, aku duduk santai. Tiba-tiba datang Tina’s gang, mereka mengancamku agar tidak bermesraan dengan Bima.
            “Sekali lagi gue lihat loe mesra sama Bima, awas loe!”
            “Aku  sama Bima kan cuma sebatas sahabat saja!”
            “Iya, gue juga ngerti. Tapi yang wajar aja dong!”
            “Perasaan aku sudah bersikap wajar, deh!”
            “Gak usah sok munafik, deh! Gue tadi lihat loe mesra-mesraan sama Bima, waktu loe tadi jatuh.”
            “Oh, itu. Aku gak sengaja tersandung, lalu Bima cuma nolongin aku aja. Salah paham sih kamu!”
            “Halah,cari alasan aja loe!”
            Karena sudah dijemput, kutinggalkan mereka. Sampai rumah, aku bergegas mandi dan ganti baju. Setelah itu aku pergi ke rumah Bima, aku ceritain kejadian itu kepada Bima.  Bima tertawa terbahak-bahak mendengarnya.
            “Eh Bim tahu nggak loe, apa yang terjadi setelah loe pulang?”
            “Emang apa?”tanyanya penasaran
            “Aku tadi diancam sama Tina’s gang untuk nggak mesra-mesraan sama aku. Aku sentak kagetlah! Perasaan aku gakpernah mesra-mesraan sama kamu. Eh, ternyata mereka salah paham waktu kamu  nolongin aku waktu jatuh tadi.”
            Setelah aku selesai cerita, Bima juga bercerita tentang Tina. Ternyata Tina suka sama Bima sejak SMP dan saat SMA ini aja dia masih suka. “Setia bangettuh orang.”pendapatku dalam hati.
            “Bil, gue nggak nyangka kalau Tina tuh bakal suka sama gue sampai saat ini. Sampai-sampai loe kena batunya. Maafin gue ya, Bil!”
            “Gak papa kali Bim, santai aja. Tapi tuh orang setia banget ya sama loe.”
            “Maka dari itu, gue minta pendapat loeya! Gimana caranya biar Tina gakdekat-dekat gue lagi?”
            “Ya nanti gue pikirin di rumah, lagi bad mood gue sekarang.”
            Setibanya di rumah, gue mikir caranya biar si Tina gak dekat-dekat lagi sama Bima. Akhirnya guedapat ide juga. Gue langsung nelpon Bima.
            “Hai, Bim! Dah ngantuk belum loe, gue dah dapet ide nih!”
            “Apa tuh?”
            “Gimana kalau loe ngrubah penampilan loe jadi anak culun gitu. Gimana setuju gak loe?”
            “Ok, sambung besok di sekolahan aja, guemau tidur dulu.”
            Istirahat terakhir pun tiba, gue dan Bima bergegas menuju kantin untuk makan. Yeah ternyata di sana sudah ada yang nunggu Bima. Siapa lagi kalau bukan Si Tina’s gang. Rencana kami gagal deh! Untuk ngomongin masalah ngrubah penampilan Bima.
            “Sini Bim, gabung ama gue!” teriak Tina
            “Emm…, gue sama Nabila aja deh!” sahut Bima
            Bel masuk berbunyi. Gue dan Bima bergegas menuju kelas. Pelajaran pun usai. Sebelum pulang, gue dan Bima ngomongin masalah ngrubah penampilan. Akhirnya Bima setuju untuk mengubah penampilannya. Untuk itu kami pergi ke mall untuk berbelanja apa saja yang diperlukan, seperti kacamata.
            Hari yang ditunggu-tunggu pun tiba, sampai-sampai aku tertawa terbahak-bahak. Gak nyangka Bima bakal seculun itu. Tapi itu semua dilakukan agar Tina jauh darinya. Memang benar kata pepatah “Berakit-rakit dahulu, berenang-renang kemudian.”
            “Hag…hag…hag…! Moga sukses ya!”
            “Ngledek mulu sih loe!”
            Begitu Tina tahu kalau Bima jadi culun, dia udah gak dekat-dekat lagi sama Bima. Senangnya hatiku , rencanaku berjalan lancar dan berbuah hasil yang memuaskan. Dan yang bikin tambah senang, aku bisa leluasa dengan Bima, hhhee.
            “Hai, Bim! Congratulation!”
            “Yeah, semua ini berkat kamu juga. Makasih, ya. Kau memang pahlawanku. Sebagai tanda terimakasih, gue traktir deh!”
            Walaupun sudah berhasil tetapi gue sarankan Bima agar tetap berpenampilan culun. Hari-hari kujalani bersamanya dengan indah. 

0 komentar:

Posting Komentar