Breaking News
Loading...

Info Post
AIRE mask
Pasti semua Sobat Blogger mempunyai suatu alat yang bernama Handphone. Dan kebanyakan pasti melakukan aktifitas pengisian daya batrei menggunakan listrik. Tapi tampaknya lambat laun bakal mulai ditinggalkan berganti dengan tenaga solar (sinar matahari). Bahkan baru-baru ini ada penemuan baru, yakni mencatu daya ponsel hanya menggunakan masker, dimana sumber energinya berasal dari hela nafas Sobat Blogger.

Adalah AIRE, yang mampu melakukan hal tersebut, dimana merubah hembusan nafas menjadi pembangkit listrik. Prinsip kerjanya sederhana, yakni di dalam masker memiliki kipas turbin kecil, yang akan berputar saat Anda menghembuskan nafas. Lalu, turbin ini akan mengkonversikannya menjadi daya listrik untuk mengechaz perangkat iPhone Sobat Blogger.

Ide alat unik ini dicetuskan oleh seorang ilmuwan bernama Joao Paulo Lammoglia. Dan menariknya AIRE tercatat menyabet penghargaan prestisius "Red Dot Design Award: Best of the best 2011". Alhasil, berbekal masker AIRE nantinya pengguna iPhone tak perlu risau saat kesulitan mencari tenaga listrik, kala ingin mengisi daya baterai yang drop. Cukup dengan memasang masker yang menutupi bagian hidung dan mulut, kemudian menghubungkan kabel yang dimiliki AIRE ke perangkat iDevice Sobat Blogger seperti iPhone,iPad atau iPod touch. Tiap hembusan nafas Anda dengan sendirinya akan membuat turbin berputar sehingga mengalirkan listrik ke perangkat yang terhubung.

AIRE bisa digunakan dimana saja. Sambil berjalan atau pun sembari berolah raga pun bisa dilakukan proses pengisian daya batrei perangkat iOS Sobat Blogger. Dan, layaknya masker pada umumnya, AIRE pun mampu berfungsi melindungi kita dari polusi-polusi jalanan.

0 komentar:

Posting Komentar