Breaking News
Loading...

Info Post
Halo sobat Blogger, Kali ini saya akan share sebuah OS Open Source yaitu Ubuntu. Siapa sih yang gak tau Ubuntu ? OS Linux yang kondang tersebut merupakan salah satu Distribusi atau biasa disebut Distro Linux. Ubuntu merupakan Distro Linux yang terkenal selain OpenSuse, RedHat, Fedora dan Lain-lain. Sekarang Ubuntu sudah merilis versi 12.04 (Beta).

Di versi beta ini menawarkan berbagai fitur baru yaitu :

Aplikasi Baru dan Default
  • Pemutar musik default telah beralih ke Rhythmbox, yang sekali lagi termasuk toko musik UbuntuOne.
  • LibreOffice telah diperbarui menjadi 3,5. Silakan laporkan setiap regresi yang Anda perhatikan.
Antarmuka update
  •     "Penampilan" Setting System panel sekarang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengkonfigurasi beberapa properti Persatuan.
  • Nautilus quicklist dukungan telah ditambahkan ke peluncur Unity.
    Ada cara baru untuk cepat mencari dan meng-akses aplikasi desktop dan menu indikator, yang dinamakan "HUD". Tekan tombol Alt dan masukkan beberapa huruf dan kata, dan ia akan menampilkan entri yang sesuai, termasuk beberapa pencocokan fuzzy. Tekan enter untuk mengeksekusi tindakan. Yang satu ini dijalankan pada aplikasi saat ini terfokus serta fasilitas indikator semua (seperti email mengelola, daftar suara, berhenti ...). Juga belajar dari pilihan sebelumnya Anda untuk membuat pencarian lebih dan lebih akurat untuk Anda.


DukunganC lickPad Perangkat ClickPad adalah trackpads mana tombol fisik terintegrasi ke permukaan trackpad. Ubuntu Precise sekarang memiliki dukungan untuk perangkat tersebut. Ketika tombol ditekan pada perangkat ClickPad, jari kedua dapat digunakan untuk menyeret kursor.

    
Dukungan ClickPad membutuhkan penanganan ekstra yang bertentangan dengan dukungan "Klik Action". Tindakan Klik memungkinkan untuk tindakan yang terpisah bila beberapa jari yang aktif pada trackpad. Default Ubuntu pengaturan mengaktifkan perilaku tombol kanan ketika dua jari berada dalam kontak dengan permukaan trackpad dan tombol trackpad fisik ditekan. Karena perilaku yang bertentangan, perangkat ClickPad tidak mendukung Tindakan Klik dalam rilis ini.

    
Kebanyakan Synaptics ClickPads merek diakui di luar kotak. Apple MacBook trackpads diakui juga. Dukungan untuk trackpads Apple Magic dan lebih Synaptics ClickPads merek akan mengikuti rilis berikutnya.

Ubuntu One

    
Semua Control Panel baru menyediakan installer, kemampuan untuk menambah / menghapus folder untuk sinkronisasi. Mereka upgrade dari versi sebelumnya dari Ubuntu mungkin akan perlu menginstal secara manual paket ubuntuone-panel kontrol-qt
    
Ubuntu One Music Store kembali di Rhythmbox
    
Dukungan proxy tidak berfungsi sepenuhnya, maka akan dengan Beta 2.Lain-Lain

    
Sampai Ubuntu 11,10, kelompok Unix untuk administrator dengan hak akses root melalui sudo telah admin. Dimulai dengan Ubuntu 12,04 LTS, sekarang sudo, untuk kompatibilitas dengan Debian dan sudo itu sendiri. Namun, untuk kompatibilitas ke belakang, anggota grup admin masih diakui sebagai administrator.
    
Otomatis Apport kecelakaan pelaporan telah diaktifkan secara default lagi untuk menangkap masalah sejak dini. Sekarang memeriksa duplikat pada sisi client, yang akan menghindari data upload debug dan membuat bug Launchpad melaporkan tidak perlu dalam banyak kasus sekarang.
    
Ketika menginstal software baru melalui perangkat lunak-pusat, paket dukungan yang sesuai bahasa (terjemahan, spell check modul partikulat untuk perangkat lunak tersebut, membantu file, dll) sekarang telah terinstal bersama secara otomatis. Hal ini menghilangkan kebutuhan untuk membuka "Bahasa" setelah menginstal software baru.
    
pm-utils sekarang memiliki dua script baru untuk mematikan USB dan perangkat PCI berbagai modus baterai. Sejumlah paket desktop difiksasi untuk bangun lebih jarang. Kedua mengurangi konsumsi daya dan umur sehingga baterai.

    
resolvconf sekarang digunakan untuk mengelola / etc / resolv.conf pada semua sistem Ubuntu. Untuk sistem yang menggunakan Network Manager resolusi DNS sekarang dilakukan melalui dnsmasq, yang seharusnya membantu membagi-DNS VPN dan lebih cepat resolusi DNS.

Nah Sekarang bagi yang berminat silahkan Download Ubuntunya :

Download Ubuntu 12.04 (BETA) 

Cukup sekian dulu yaaa . . .
Salam Add-IT

0 komentar:

Posting Komentar